Pin It

Bagaimana Cara Merawat Helm Full Face Dengan Benar?

Ketika anda membutuhkan informasi seputar berita otomotif yang ada di Indonesia yaitu membahas kabar seperti Bagaimana Cara Merawat Helm Full Face Dengan Benar?

RajaOtmototif.com – Cara Pintar Merawat Helm Full Face Dengan Benar? Mungkin sebagian anda telah kebingungan bagaimana untuk merawat helm yang tertutup alias full face. Helm merupakan salah satu pelindung kepala yang paling penting yang sering digunakan oleh pengendara, khususnya engendara motor, sudah banyak berbagai ragam tipe dan merk helm dipasaran yang tentu saja memiliki bentuk yang keren keren dan salah satunya ialah helm full face.

Sudah banyak para laki laki yang menggunakan helm full face yang menutupi bagian kepala dan tentunya sedikit terlihat untuk bagian wajah yaitu mata yang sudah dilundungi dengan mika helm yang berkualitas. Jika anda melihat dari segi keamanannya kalau helm full face ini memiliki tingkat keamanan yang jauh lebih baik ketimbang helm lain pada umunnya. Namun akan ada sedikit kesulitan disaat kita akan melakukan perawatan helm full face tersebut. Nah bagaimanakah cara merawat helm full face ini? Mari langsung saja kita simak informasi terbaru yang telah kami dapatkan dan akan kami share pada pertemuan kali ini.

Cara Merawat Helm Full Face Dengan Benar

  • Cara merawat helm full face yang pertama adalah simpan helm dengan baik dan pastikan penyimpanan helm dalam kondisi yang aman dan bersih. Hal tersebut maksudnya apabila semisal ditaruh diparkiran maka kuncilah helm dengan baik dan tempatkan helm dengan jarak yang tidak berdekatatan dengan kendaraan atau benda lain. Karena apabila pada saat mengunci helm kendaraan saling berhimpitan akan memungkinkan kaca helm atau bagian helm lainnya tergores dan akan menurunkan fungsi helm tersebut.
  • Setelah helm dipakai sangat disarankan untuk ditaruh ditempat yang aman dan bersih. Lalu bukalah kaca helm agar sisa-sisa keringat yang terperangkap dan menempel pada bagian dalam helm dapat dinetralisir oleh sirkulasi udara yang ada sehingga akan meminimalisi bau yang disebabkan oleh keringat pengendara. Jika helm telah digunakan dalam perjalanan jauh lebih baik jemur helm dengan posisi helm yang terbalik agar mempercepat butiran keringat menguap. Oke sudah cukup paham? Yuk kita lanjut ke cara merawat helm full face selanjutnya.

cara merawat helm full face

  • Usahakan agar helm tidak terpapar sinar matahari ataupun terkena hujan secara langsung. Jika hal tersebut terjadi pastinya akan merusak cat serta membuat helm menjadi basah dan akan menjadikan bagian helm bau.
  • Bersihkan helm dengan rutin minimal 1 bulan sekali dengan melakukan pembersihkan pada semua bagian helm. Karena apabila helm tidak dicuci secara rutin maka akan membuat gatal kepala dan menimbulkan bau jika helm digunakan. Brader dan sista, simaklah cara merawat helm full face dibawah ini:
  • Cara merawat helm full face yang pertama adalah lepas visor atau kaca helm agar mudah dibersihkan lalu pastikan bahwa helm memiliki fitur “removable padding” atau busanya dapat dilepas. Lepas seluruh bagian busa tersebut hingga helm hanya menjadi batok dengan gabus keras saja.
  • Kedua rendam busa tersebut kedalam rendaman air sabun bersih yang berkekuatan rendah seperti shampho selama kurang lebih 30 menit. Dengan cara merawat helm full face ini akan memudahkan brader serta sista dalam membersihkan busa yang mempunyai banyak kotoran. Lalu sikat busa dengan hati-hati menggunakan sikat berukuran kecil pada semua bagian sampai bersih. Setelah itu apabila ingin wangi-wangian pada busa helm dapat merendam busa yang telah bersih dengan pengharum pakaian sesuai dengan keinginan masing-masing. Dan selanjutnya peras dengan hati-hati dan jemur busa dengan panas yang cukup agar cepat kering. Apabila cuaca tidak mendukung sebaiknya brader dan sista harus menunda proses ini. Karena apabila proses ini dilakukan busa yang dijemur lama keringnya dan malah akan menimbulkan bau pada helm.
  • Keempat untuk membersihkan bagian luar helm cuci dengan air jernih lalu keringkan. Setelah itu gunakan kain halus dan wax pemoles yang dapat menggunakan pemoles motor seperti KIT dengan kain halus agar helm tetap kinclong dan mulus.
  • Cara merawat helm full face kelima untuk membersihkan kaca gunakan kain halus dengan menyemprotkan wax pemoles untuk motor dengan cara hati-hati agar kaca helm tetap terjaga dalam kondisi yang bening sehingga membuat nyaman dalam berkendara.
  • Keenam setelah busa kering maka pasang kembali kedalam helm. Dan jangan lupa juga untuk memasang kaca dan visor helm dengan tepat.
    Ketujuh untuk menjaga kondisi helm dalam kondisi yang wangi semprotkan wangi-wangian khusus helm yang berguna sebagai desinfektan atau pembunuh kuman penyebab bau tak sedap serta jamur didalam helm.

Kurang lebihnya seperti itulah informasi terbaru yang bisa kami share untuk rekan rekan semua tentang Bagaimana Cara Merawat Helm Full Face Dengan Benar? Mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua dan khususnya untuk anda yang menggunakan helm full face.

Baca Juga  Perbandingan Suzuki Ertiga - Toyota Avanza dan Chevrolet Spin
Source :

cara mengecat helm full face,cara memasang kaca helm honda cbr yang copot,modifikasi helm fullface,modif helm full face yamaha,lepas visor helm full face r15,helm r15 ganti visor,helm full face keren,cara modifikasi helm full face,cara modifikasi helm,modifikasi helm fullface honda

About Devi Nirmala

Sosoknya yang ceria memberikan banyak inspirasi bagi seluruh anggota Tim Redaksi Rajaotomotif.com yaitu Devi Nirmala, gadis yang berasal dari kota Indramayu
Bagaimana Cara Merawat Helm Full Face Dengan Benar? | Devi Nirmala | 4.5